Minggu, 07 Mei 2017

Cara Mempercepat Koneksi Internet di hp Android

pa sih hal paling penting yang harus membutuhkan koneksi Internet dengan baik? Biasanya, hal penting yang benar-benar membutuhkan koneksi Internet adalah saat kamu browsing, bermedia sosial, chatting, main game, dan menggunakan aplikasi pemetaan. Maka dari itu, cara mempercepat koneksi 3G di Android ini dapat membantu kamu dengan sangat baik.

Gunakan Aplikasi Browser Opera Max

Apakah kamu sudah mencoba cara mempercepat koneksi 3G Android di atas? Jika memang hal di atas tersebut belum berhasil dan smartphone Android kamu masih berjalan lamban dalam koneksi 3G, berarti masalahnya bukan pada jaringan Internet, melainkan pada perangkat yang kamu gunakan.

Cara mempercepat koneksi Internet di Android berikutnya, kamu wajib membersihkan cache aplikasi yang digunakan dan terhubung dengan koneksi internet. Misalkan kamu merasa bahwa koneksi Internet kamu lelet saat membuka Chrome, maka masuk menuju Settings > Applications > Chrome > Clear Cache. Lakukan langkah ini pada aplikasi yang sama ketika kamu merasa Internet kamu lamban.

Menggunakan smartphone Android memang menyenangkan. Banyak aplikasi menarik yang dapat kamu pakai. Namun, perlu kamu perhatikan terlebih dahulu, aplikasi apa yang cocok untuk smartphone kamu. Nah, cara mempercepat koneksi Internet di Android selanjutnya, kamu perlu menghapus aplikasi yang memonopoli akses Internet kamu.

Maksudnya bagaimana? Begini, banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang dan tetap menyedot jaringan Internet kamu. Maka dari itu, ketika kamu sedang browsing, chatting, atau bermedia sosial terasa lemot, maka salah satu penyebabnya adalah aplikasi lain yang memakan akses Internet lebih banyak dari aplikasi yang kamu gunakan saat itu.

Itulah beberapa cara mempercepat koneksi Internet di Android meski kamu menggunakan jaringan 3G sekalipun. Apakah kamu mengerti sampai di sini? Tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ya.

Selengkapnya : mempercepat koneksi internet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar